Cara Membuat Slime Pudding Dengan Lem Kertas - Jegjog.com

Cara Membuat Slime Pudding Dengan Lem Kertas

Untuk membuat slime dengan bahan dasar lem kertas sudah banyak sekali tutorialnya di media online. Sangat banyak. Menurut hasil percobaan yang kami lakukan ini menggunakan lem cair bening bermerk povinal.

Sebagian besar slime yang berkualitas terbaik terbuat dari lem kertas povinal. Lem povinal adalah lem kertas cair yang dibeli di hampir semua toko, jika mengingankan ukuran lebih besar Anda dapat membelinya di toko alat tulis kantor.

Harganya terbilang terjangkau, untuk ukuran kecil saja dibandrol sekitar Rp. 5.000 sedangkan untuk ukuran sedang dibandrol Rp. 7.000 sampai dengan Rp. 10.000. Tergantung didaerah mana Anda membelinya.

Untuk membuat sendiri slime dengan lem kertas tentunya kita membutuhkan beberapa bahan lainnya. Misalnya saja slime aktivator yang berguna membuat slime menjadi benar-benar lembut dan kenyal. Sebagian daerah slime aktivator ini disebut juga dengan istilah GOM. Nama GOM ini adalah obat tetes mata yang mudah didapatkan di toko-toko obat.

Gom sebenarnya adalah pengganti borax dikarenakan borax sangat susah didapatkan di pasaran, namun borax merupakan campuran terbaik untuk menjadikan slime dengan kualitas terbaik. Untuk Gom di toko-toko obat ataupun apotik dibandrol dengan harga Rp. 5.000 setiap botol (kecil).

Selain Gom dan Lem Kertas diatas yang diperlukan untuk membuat slime minyak telon sangat diperlukan. Minyak telon berfungsi sebagai campuran adonan slime yang menjadikan slime lebih lembut dan tidak lengket serta memberi aroma harum dari slime yang hendak dibuat.

Dalam video di channel JeJog Tv – ini memaparkan bagaimana cara gampang membuat slime dengan lem kertas. Bahan dan alat yang dibutuhkan adalah, wadah, dan sendok serta pada bahan bakunya GOM, air, minyak telon, dan Lem Kertas. Di channel JeJog Tv, Jegez terlebih dahulu menuangkan lem kira2 3 sendok kedalam wadah yang sudah disiapkan lalu di beri air 1-2 sendok dan di aduk hingga rata. Kemudian dicampur 3-5 tetes GOM. Saat mencampurkan GOM atau slime aktivatornya harus buru-buru diaduk. Disini letak berhasil atau tidaknya slime dengan lem kertas.

Setelah diaduk dengan cepat dan merata hingga terlihat kenyal lalu campurkan beberapa tetes minya telon kedalam adonan slime. Slime akan terlihat mengkital, lembut serta kenyal tidak lengket di tangan. Jadi deh slime kenyal dan lembut serta tidak lengket di tangan. Mudah bukan?!

Terima kasih buat Anda yang sudah menonton video kami di sekmen Cara Membuat Slime ini. Alangkah senangnya kami jika Anda memberikan Like, serta Subscribe channel ini di YOUTUBE agar kami tim JegjogTV tetap bersemangat membuat video-video lainnya tentang tutorial permainan bersama anak-anak saya.

Selamat mencoba dan enjoy. Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *